STRATEGI PROMOSI DISKOMINFO DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF KEPEMIMPINAN WALIKOTA RIDWAN KAMIL DI KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG Analisis Deskriptif Citra Kepemimpinan Walikota Ridwan Kamil Di Kecamatan Lengkong Melalui Sosial Media Online

Iswandari Dewi Sri Rahayu, 122050151 (2016) STRATEGI PROMOSI DISKOMINFO DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF KEPEMIMPINAN WALIKOTA RIDWAN KAMIL DI KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG Analisis Deskriptif Citra Kepemimpinan Walikota Ridwan Kamil Di Kecamatan Lengkong Melalui Sosial Media Online. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text
BAB I.docx

Download (59kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Diskominfo Dalam Meningkatkan Citra Positif Kepemimpinan Walikota Ridwan Kamil Di Kecamatan Lengkong Kota Bandung”. Program ini merupakan suatu bentuk dari Publik Relations, yang ditujukan baik kepada Public Internal maupun Public eksternal dengan harapan untuk menciptakan, menjalin dan memelihara hubungan baik dengan Publik Diskominfo. Sehingga timbul kepercayaan terhadap internal perusahaan. Promosi merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mendapatkan citra positif dari warga. Citra positif berawal dari kepuasan dan loyalitas warga. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisis data, dan mendapatkan informasi mengenai “Strategi Promosi Diskominfo Dalam Meningkatkan Citra Positif Kepemimpinan Walikota Ridwan Kamil Di Kecamatan Lengkong Kota Bandung”. Serta menambah pengetahuan penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah studi Deskriptif Kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan dataanya adalah studi kepustakaan, observasi, penyebaran angket dan wawancara. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling karena respondennya adalah para masyarakat yang telah dianggap dewasa dan memiliki pengetahuan mengenai pendapat dan promosi. Dengan jumlah warga populasi dipilih 100 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan makan diperoleh hasil bahwa “Strategi Promosi Diskominfo Dalam Meningkatkan Citra Positif Kepemimpinan Walikota Ridwan Kamil Di Kecamatan Lengkong Kota Bandung” adalah warga merasa tertarik dengan promosi yang dilakukan Diskominfo terkait sosialisasi pemerintahan Ridwan Kamil melalui media sosial online. Pesan yang disampaikan dirasa sudah cukup baik karena warga kota Bandung berusia produktif antara 18-40 tahun sehingga promosi yang disampaikan menarik dan mudah dipahami. Hal-hal yang disarankan oleh peneliti sebagai bahan masukan bagi pihak Diskominfo Kota Bandung adalah sebaiknya Diskominfo Kota Bandung kedepannya menyiapkan promosi dengan ide yang lebih kreatif dan inofatif dalam menyampaikan pesan dan informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 05 Sep 2016 15:44
Last Modified: 05 Sep 2016 15:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11439

Actions (login required)

View Item View Item