ANISA, 125020059 (2016) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KETERAMPILAN BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI-8 AKUNTANSI SMK PASUNDAN 1 BANJARAN. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
A COVER.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
A ABSTRAK.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
A BAB I.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
A BAB II.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
A. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini adalah Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Keterampilan Berwirausaha Siswa pada mata pelajaran kewirasahaan. ( Sub pokok bahasan pengolahan bahan nabati menjadi produk kosmetik kelas XI-8 AK di SMK Pasundan 1 Banjaran tahun ajaran 2015-2016). Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan dan keterampilan berwirausaha siswa pada mata pelajaran kewirausahaan kelas XI-8 AK SMK Pasundan 1 Banjaran. (2) mengetahui seberapa besar pengaruh antara pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap keterampilan berwirausaha siswa pada mata pelajaran kewirausahaan kelas XI-8 AK SMK Pasundan 1 Banjaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dengan teknik pengolahan data uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, analisis regresi linier sederhana dan koefisien determinasi, Hipotesis penelitian berbunyi “Terdapat pengaruh antara pendidikan kewirausahaan (X) terhadap keterampilan berwirausaha siswa (Y) pada mata pelajaran kewirausahaan”. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh cukup kuat antara variabel X dan Variabel Y sebesar 0,819 atau 81,9%. Untuk mengetahui hubungan fungsional antara variabel X dan variabel Y maka digunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut : Y = 6,198 + 0,717 X artinya bahwa setiap pendidikan kewirausahaan bertambah 6,198 maka keterampilan berwirausaha meningkat sebesar 0,717. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel X (Pengaruh pendidikan kewirausahaan) terhadap variabel Y (Keterampilan berwirausaha siswa), maka digunakan koefisien determinasi dengan hasil perhitungan sebesar sebesar 81,9% maka sebagian lainnya ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kesimpulan hipotesis penelitian dapat diterima, sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada guru agar sebaiknya dapat terus mengembangkan praktik kewirausahaan terutama untuk pembelajaran materi-materi kewirausahaan pokok bahasan selanjutnya, Kepada para praktisi atau peneliti lain dibidang pendidikan agar dapat melakukan penelitian serupa dengan pendidikan kewirausahaan dan keterampilan berwirausaha dengan sub bahasan yang berbeda sehingga diperoleh berbagai alternatif untuk peningkatan keterampilan berwirausaha bahasan selanjutnya. dan kepada pihak sekolah hendaknya menyediakan sarana pendukung proses belajar mengajar agar peserta didik lebih termotivasi belajar serta mempelancar proses belajar mengajar. Kata Kunci : Pendidikan kewirausaha, Keterampilan berwirausaha
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 15:44 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 15:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11431 |
Actions (login required)
View Item |