PENGARUH NILAI KEWIRAUSAHAAN DALAM BAHAN AJAR TERHADAP SIKAP KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK NEGERI 14 BANDUNG (studi kasus pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan kelas XI di SMK Negeri 14 Bandung)

Rahmawati Lestari, 125020028 (2016) PENGARUH NILAI KEWIRAUSAHAAN DALAM BAHAN AJAR TERHADAP SIKAP KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK NEGERI 14 BANDUNG (studi kasus pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan kelas XI di SMK Negeri 14 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAGIAN PEMBUKA.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAGIAN PENUTUP.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

udul penelitian ini “Pengaruh Nilai Kewirausahaan dalam Bahan Ajar Terhadap Sikap Kewirausahaan Siswa Kelas XI SMK Negeri 14 Bandung”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai kewirausahaan dalam bahan ajar di kelas XI di SMK Negeri 14 Bandung, untuk mengetahui sikap kewirausahaan siswa kelas XI di SMK Negeri 14 Bandung, untuk mengetahui apakah ada pengaruh nilai kewirausahaan dalam bahan ajar terhadap sikap kewirausahaan pada siswa kelas XI di SMK Negeri 14 Bandung Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey explanatory. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 14 Bandung yang berjumlah 80 siswa. Analisis data yang digunakan adalah verifikatif data melalui perhitungan rata-rata (mean) skor dengan bantuan SPSS release 21.0 for windows. Hasil penelitian rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai nilai kewirausahaan dalam bahan ajar sebesar 4,16 (84%) sedangkan mengenai sikap kewirausahaan sebesar 4,20 (85%), dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap nilai kewirausahaan dalam bahan ajar dan sikap kewirausahaan “Sangat Baik”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan maka diperoleh hasil penelitian pengaruh nilai kewirausahaan dalam bahan ajar yaitu koefisien determinasi R Square sebesar 0,404%. Hal ini dinyatakan variabel X mempunyai pengaruh sebesar 40,4% terhadap variabel Y dan sisanya 59,6% dipengaruhi faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel Y sebanyak 40,4% disebabkan oleh indikator variabel X berupa nilai-nilai pokok pendidikan kewirausahaan . Kesimpulan penelitian dapat diterima, sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran jika memiliki Siswa yang terbiasa pasif dalam kegiatan pembelajaran khususnya pada pelajaran prakarya dan kewirausahaan sebaiknya belajar membiasakan diri untuk dapat bekerja sama dan berperan aktif dalam pembelajaran. Dengan berperan aktif dalam pembelajaran prakarya dan kewirausahaan dapat membantu siswa memahami apa yang dimaksudkan dari nilai kewirausahaan dalam bahan ajar yang disampaikan oleh guru. Kata Kunci : Nilai Kewirausahaan dalam Bahan Ajar dan Sikap Kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 Sep 2016 13:15
Last Modified: 05 Sep 2016 13:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11241

Actions (login required)

View Item View Item