PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Sub Pokok Bahasan Manajemen Kelas X MIA-A SMA Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung Tahun Ajaran 2015-2016)

Fuji Sampan Sujana, 125020032 (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Sub Pokok Bahasan Manajemen Kelas X MIA-A SMA Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung Tahun Ajaran 2015-2016). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

udul penelitian ini adalah “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Chips Terhadap Keaktifan Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X MIA-A SMA Lanud Husein Sastranegara Bandung (Sub pokok manajemen)”. Dengan perumusan masalah yaitu 1.Bagaimanakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking chips pada mata pelajaran ekonomi di kelas X MIA-A SMA Lanud Husein Sastranegara Bandung, 2. Bagaimana keaktifan siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Angkasa Lanud Huseinsastranegara Bandung di kelas X MIA-A SMA Lanud Husein Sastranegara Bandung, 3. Berapa besar pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking chips terhadap keaktifan siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas X MIA-A SMA Lanud Husein Sastranegara Bandung. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode survei (field studies) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan subjek terdiri dari satu kelas yaitu kelas X MIA-A. Dengan teknik pengumpulan data yaitu dengan melalui observasi, studi pustaka dan teknik angket. Dengan teknik pengolahan data yaitu menghitung kembali lembar jawaban angket yang telah diisi oleh responden, memberikan tanda atau kode agar mudah dalam pemeriksaan, mengolah data disesuaikan dengan teknik yang digunakan, dan menguji hipotesis berdasarkan hasil pengolahan. Dengan teknik pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking chips pada mata pelajaran ekonomi di kelas X MIA-A tergolong sangat baik. Berdasarkan hasil pengolahan data perhitungan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 21.0 for windows bahwa keaktifan belajar ditentukan atau dipengaruhi oleh model pembelajaran kooperatif tipe talking chips tersebut sebesar 85,5%, dan 14,5 % di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Sebagai akhir penelitian penulis menyimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe talking chips berpengaruh positif terhadap keaktifan siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatof Tipe Talking Chips, Keaktifan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 Sep 2016 13:39
Last Modified: 05 Sep 2016 13:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11147

Actions (login required)

View Item View Item