PENGUKURAN TINGKAT PENERIMAAN TEKNOLOGI LAYANAN E-PRINTS TERHADAP MAHASISWA DENGAN PENDEKATAN TAM (Technology Acceptance Model) (Studi kasus : Perpustakaan Fakultas Teknik Universitas Pasundan)

HANANIERA SIRINGORINGO, 133040356 and Caca Emile Supriana, DS and Comaluddin Tarsim, DS (2016) PENGUKURAN TINGKAT PENERIMAAN TEKNOLOGI LAYANAN E-PRINTS TERHADAP MAHASISWA DENGAN PENDEKATAN TAM (Technology Acceptance Model) (Studi kasus : Perpustakaan Fakultas Teknik Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
Cover_133040356.pdf

Download (541kB)
[img] Text
Bab1_133040356.pdf

Download (566kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Fakultas Teknik Universitas Pasundan Bandung merupakan salah satu Perguruan tinggi yang memanfaatkan peran teknologi informasi dalam sarana pembelajaran. Salah satunya pemanfaatan digital library (E-prints) yang digunakan untuk mempermudah mahasiswa mencari bahan penelitian berupa tugas akhir dan jurnal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat penerimaan E-prints terhadap mahasiswa di Fakultas Teknik Universitas Pasundan. Penelitian tugas akhir ini menggunakan metoda TAM (Technology Acceptance Model) dengan variabel-variabel yaitu kemanfaatan (Perceived Usefulness), kemudahan (Perceived Ease of Use), sikap (Attitude Toward Using), dan Penerimaan (Acceptance). Penelitian juga menggunakan kuesioner dengan uji validitas dan reliabilitas instrumen. Hasil dari penelitian ini yaitu tingkat penerimaan teknologi E-prints terhadap mahasiswa di Fakultas Teknik Universitas Pasundan. Hasil tersebut bisa dijadikan evaluasi bagi pengguna E-prints di Perpustakaan Fakultas Teknik Universitas Pasundan Kata Kunci: E-prints, Technology Acceptance Model (TAM), Mahasiswa, Perpustakaan, kemanfaatan (Perceived Usefulness), kemudahan (Perceived Ease of Use), sikap (Attitude Toward Using), Penerimaan (Acceptance).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2016
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 05 Sep 2016 13:38
Last Modified: 05 Sep 2016 13:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11119

Actions (login required)

View Item View Item