PENGARUH SERTIFIKASI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA NEGERI 18 BANDUNG

Rizki Purnama Sidik, 125020034 (2016) PENGARUH SERTIFIKASI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA NEGERI 18 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVERR.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB l.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “PENGARUH SERTIFIKASI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMAN 18 BANDUNG” dilatar belakangi oleh adanya sertifikasi guru, apakah sertifikasi ini berpengaruh ke dalam pembelajaran. Bertujuan untuk mengungkapkan tentang pentingnya sertifikasi guru untuk meningkatkan hasil belajar siswa, situs penelitian di SMA Negeri 18 Bandung tahun akademik 2015/2016. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Teknik pengumpulan data dengan cara penyebaran angket, dan wawancara yang mendalam. Hipotesis penelitian berbunyi terdapat pengaruh sertifikasi guru terhadap hasil belajar siswa. Teknik pengolahan data penelitian dengan cara perhitungan menggunakan SPSS 21,0 for windows, menunjukkan bahwa sertifikasi guru ekonomi di SMAN 18 Bandung dalam kategori cukup baik yaitu sebesar 81,10% Berdasarkan uji regresi menunjukan bahwa ada pengaruh sertifikasi guru terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi di SMAN 18 Bandung sebesar 92,17%. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat pengaruh sertifikasi guru terhadap hasil belajar siswa. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran bagi guru, agar meningkatkan kompetensinya dalam pembelajaran lebih aktif, kreatif dan inovatif sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Bagi siswa, agar meningkatkan semangat belajar untuk mendapatkan hasil yang optimal. Bagi sekolah, agar lebih memperhatikan guru yang sudah bersertifikasi sehingga menjadi motivasi untuk guru dalam meningkatkan kualitas mengajarnya. Bagi peneliti selanjutnya, agar dapat meneliti lebih dalam, bukan untuk hasil belajar saja, mungkin faktor lain yang meliputi kesejahteraan guru dan kinerja guru. Kata Kunci : Sertifikasi guru, hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 06 Sep 2016 14:02
Last Modified: 06 Sep 2016 14:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11066

Actions (login required)

View Item View Item