PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi kasus pada siswa kelas XI di SMA Negeri 18 Bandung)

Euis Hanifah, 125020007 (2016) PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi kasus pada siswa kelas XI di SMA Negeri 18 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI” dilatar belakangi oleh adanya kreativitas guru, apakah kreativitas guru berpengaruh ke dalam proses pembelajaran. Bertujuan untuk mengungkapkan tentang pentingnya kreativitas guru untuk meningkatkan hasil belajar siswa, situs penelitian di SMA Negeri 18 Bandung tahun akademik 2015/2016. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Teknik pengumpulan data dengan cara penyebara angket, dan wawancara. Hipotesis penelitian berbunyi semakin guru kreatif maka hasil belajar siswa akan meningkat. Teknik pengolahan data penelitian berdasarkan hasil dari perhitungan SPSS Versi 21.0 bahwa kreativitas mengajar guru ekonomi di SMAN 18 Bandung memiliki kreativitas mengajar yang tergolong baik yaitu sebesar 80,27%. Hasil penelitian berdasarkan uji regresi menunjukan bahwa ada hubungan antara kreativitas mengajar guru dengan hasil belajar siswa sebesar 16,6%. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat pengaruh kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada siswa untuk lebih semangat belajar agar mendapatkan hasil belajar yang tinggi. Kepada guru, agar lebih kreatif dalam mengajar sehingga siswa tidak merasa bosan pada saat guru menyampaikan materi pelajaran. Kepada orangtua agar mengawasi siswa belajar dirumah untuk mengulang materi yang sudah diajarkan. Kepada sekolah, agar menyediakan sarana dan prasarana yang dapat menunjang kegiatan belajar sehingga siswa mudah dalam mengikuti pelajaran. Bagi peneliti selanjutnya, agar menjadikan hasil penelitian ini sebagai bahan referensi agar diperoleh hasil yang lebih optimal dalam penelitian yang lebih luas dan mendalam. Kata Kunci : Kreativitas guru, hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 06 Sep 2016 13:58
Last Modified: 06 Sep 2016 13:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11065

Actions (login required)

View Item View Item