PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada kelas XI IPS SMA Pasundan 8 Bandung)

Ranti Yayu Triana, 125020036 (2016) PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada kelas XI IPS SMA Pasundan 8 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ranti.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAC ranti.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 FIX.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Fasilitas Belajar terhadap Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi (studi kasus kelas XI IPS di SMA Pasundan 8 Bandung.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) fasilitas belajar siswa 2) berapa besar pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS 2 pada mata pelajaran Akuntansi di SMA Pasundan 8 Bandung.Metode penelitian yang digunakan Asosiatif Kausal dengan Teknik pengumpulan data dengan Penyebaran Angket (Kuisioner) yang dilakukan oleh siswa dan objek penelitian sebanyak 31 siswa. Analisis data yang digunakanIBM SPSS 22,0for windows. Teknik pengujian instrumen data dalam penelitian ini adalah uji Validitas dan uji Reliabilitas. Hasil penelitian Fasilitas Belajar berada dalam kategori “SangatBaik” ditunjukkan dengan rata rata skor sebesar 80,664 dengan persentase 80,66%. Dan Fasilitas Belajar dapat memberikan pengaruh positif dalam proses pembelajaran di kelas serta dapat meningkatkan Hasil Belajar siswa kelas XI IPS 2 di SMA Pasundan 8 Bandung dengan memberikan kontribusi mampu mempengaruhi 38,1% perubahan. Hal ini menunjukkan masih ada 61,9% yang merupakan kontribusi dari faktor lain yang mempengaruhinya Kesimpulan dari penelitian ini jika Fasilitas Belajar sangat berperan penting bagi siswa di sekolah, dengan Fasilitas Belajar yang memadai dapat meningkatkan Hasil Belajar siswa. Sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran kepada sekolah untuk melengkapi fasilitas belajar sekolah agar hasil belajar siswa meningkat. Kepada siswa agar fasilitas yang ada perlu dikelola dengan baik,bersih dan digunakan secara efektif oleh siswa sehingga dalam proses pembelajaran siswa merasa senang , nyaman dan memperoleh hasil belajar siswa maksimal. Kepada Guru agar memfasilitasi kelengkapan saat pembelajaran akuntansi seperti alat peraga dan media pembelajaran sehingga siswa dapat mudah menguasai konsep pembelajaran dalam mata pelajaran Akuntansi. Dan untuk peneliti selanjutnya agar dapat meneliti lebih lanjut lagi mengenai fasilitas belajar dalam mata pelajaran lain dengan materi yang berbeda, sehingga memperluas penelitian yang ada. Kata Kunci : Fasilitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 05 Sep 2016 13:10
Last Modified: 05 Sep 2016 13:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11062

Actions (login required)

View Item View Item