PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAERAH (SIMDA) DESA TERHADAP KEANDALAN LAPORAN KEUANGAN (Survey pada Desa se-Wilayah Kecamatan Bojongsoang, Cilengkrang, dan Cileunyi Kabupaten Bandung)

RIRIN DIAH PALUPI, 124020180 (2016) PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAERAH (SIMDA) DESA TERHADAP KEANDALAN LAPORAN KEUANGAN (Survey pada Desa se-Wilayah Kecamatan Bojongsoang, Cilengkrang, dan Cileunyi Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implemetasi sistem informasi manajemen daerah (SIMDA) desa terhadap keandalan laporan keuangan di Desa se-Wilayah Kecamatan Bojongsoang, Cilengkrang dan Cileunyi Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode sampling sensus, sehingga yang dijadikan populasi dan sampel adalah 29 karyawan bagian akuntansi di Desa se-Wilayah Kecamatan Bojongsoang, Cilengkrang dan Cileunyi di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi sistem informasi manajemen daerah (SIMDA) desa berpengaruh terhadap keandalan laporan keuangan, besarnya pengaruh implementasi sistem informasi manajemen daerah (SIMDA) desa terhadap keandalan laporan keuangan adalah 61,4% dan sisanya sebesar 38,6% merupakan pengaruh faktor lain di luar implementasi sistem informasi manajemen daerah (SIMDA) Desa. Kata Kunci: Implementasi Sistem Informasi Manajemen Daerah, Keandalan Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 03 Sep 2016 15:44
Last Modified: 03 Sep 2016 15:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10695

Actions (login required)

View Item View Item