PE NGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN LINGKUN GAN KELUARGA TERHADAP PERILAKU KE WIRAUSAHA AN (Survey pada Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 10 Bandung Tahun Pelajaran 2015 - 2016)

HENDRA NOPRIANTO, 125020015 (2016) PE NGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN LINGKUN GAN KELUARGA TERHADAP PERILAKU KE WIRAUSAHA AN (Survey pada Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 10 Bandung Tahun Pelajaran 2015 - 2016). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (21kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (285kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetah uan kewirausahan dan lingkunga keluarga terhadap perilaku kewiraus a haan (Survey Pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 10 Bandung Tahun Ajaran 2015/2016). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan explanatoty survey . Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas kelas XI SMK Negeri 10 Bandung tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 131 siswa. Data pengetahuan kewirausahaan, lingkungan keluarga dan perilaku kewirausahaan diperoleh dari penyebaran angket (kuesioner) yang dilakukan kepada sisw a. Analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan bantuan SPSS Statistics 21,0 for Windows . Hasil penelitian pengetahuan kewirausahaan berada dalam kategori sangat tinggi, lingkungan keluarga dalam berada dalam kategori sangat tinggi, dan perilaku kewirausahaan siswa kelas XI SMK Negeri 10 Bandung dalam katagori sangat tinggi. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan menggunakan re gresi linier berganda maka diperoleh hasil penelitian pengetahuan kewirausahaan dan lingkungan keluarga baik secara simultan dan parsial. Hasil penelitian secara si multan menunjukan, pengetahuan kewirausahaan dan lingkungan keluarga terhad ap perilaku kewir ausahaan adalah 90,4% dan sisanya sebesar 9,6% dipengaruhi oleh faktor lain, dan kontribusi variabel penge tahuan kewirausahaan terhadap perilaku kewirausahaan secara parsial sebesar 54,90% dan kontribusi variabel lingkungan keluar ga terhadap perilaku ke wir ausaha an secara parsial sebesar 33,64%, dalam hal ini pengetahuan kewirausahaan yang memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan dengan lingkungan keluarga. Kesimpulan hipotesis penelitian dapat d iterima, sebagai akhir peneliti an penulis menyampaikan saran agar guru dapat lebih menumbuhkan dan meningkatkan pengetahuan untuk lebih membekali pengetahuan kewirausahaan siswa baik melalui praktik maupun teori melalui proses pembelajaran di kelas. Semakin tinggi pengetahuan kewirausahaan siswa maka semakin terbuka wawasannya tentang kewirausahaan dan akan meningkatkan perilaku kewirausahaan. Kata Kunci : Pengetahuan Kewirausahaan, Lingkungan Keluarga dan Perilaku kewirausahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 03 Sep 2016 13:33
Last Modified: 03 Sep 2016 13:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10266

Actions (login required)

View Item View Item