PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SM

Nita Kurniawati, 125050040 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (115kB)
[img] Text
ABSTRAK B.INDO.pdf

Download (8kB)
[img] Text
ABSTRAK B.INGGRIS PDF.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR ISI SKRIPSI.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (479kB)

Abstract

ABSTRAK Nita Kurniawati. (125050040 ). Pengaruh Model Pembelajaran Search, Solve, Create, And Share (SSCS) terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP . (2016) Matematika merupakan ilmu yang menunjang berbagai macam bidang studi. Oleh karena itu matematika sangat berpengaruh dalam perkembangan i lmu pengetahuan dan teknologi. K emampuan pemahaman merupakan salah satu kompetensi dasar matematika di samping penalaran, pemecahan masalah, dan kemampuan komunikasi. Kemampuan pemahaman matematis siswa di Indon esia masih rendah dibandingkan n egara - negara lain, sehingga diperlukan inovasi lain untuk mengembangkan kemampuan pemahaman matematis. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan pemahaman siswa yang menggunakan model pembelajaran Search, Solve, Create, And Share (SSCS) lebih baik daripada yang menggunakan model pembelajaran Konvensional. (2) Mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan model pembelajaran Search, Solve, Create, And S hare (SSCS). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Cileunyi Kabupaten Bandung tahun ajaran 2015/2016, sedangkan sampelnya dipilih dua kelas dari populasi tersebut secara aca k. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa tes kemampuan pemahaman matematis yang berbentuk tes tipe uraian dan skala sikap model skala Likert . B erdasarkan uji coba, instrumen dinyatakan layak digunakan untuk penelitian . Analisis data d ilakukan dengan menggunakan uji - t melalui program SPSS 23.0 for Windows yaitu dengan menggunakan Independet - Sample T - Test . Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa : (1) Peningk atan kemampuan pemahaman matemat is siswa yang memperoleh model pembelajar an Search, Solve, Create, and Share (SSCS) lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. (2) Sikap siswa positif terhadap pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) . Kata ku nci : Pemahaman Matematis, Model Pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2012
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 03 Sep 2016 15:07
Last Modified: 03 Sep 2016 15:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10263

Actions (login required)

View Item View Item