PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Survey Pada UMKM Sektor Cibaduyut Kota Bandung)

Ridhani Nuramanda, 124020134 (2016) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Survey Pada UMKM Sektor Cibaduyut Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img] Text
A. Cover.pdf

Download (40kB)
[img] Text
ABSTRK.pdf

Download (143kB)
[img] Text
B. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
J. BAB 1.pdf

Download (185kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pengendalian Internal Dan Kesesuaian Kompensasi Terhadap Pencegahan Kecurangan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Pengendalian Internal dan Kesesuaian Kompensasi Terhadap Pencegahan Kecurangan pada UMKM Sektor Cibaduyut Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh simultan pengendalian internal dan kesesuaian kompensasi terhadap pencegahan kecurangan dengan bantuan IBM SPSS versi 23 for windows. Sampel sebanyak 32 perusahaan yang terdiri dari 32 responden diambil berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan dengan menggunakan data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pengendalian internal berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan dengan nilai kontribusi sebesar 52,9% dan untuk kesesuaian kompensasi berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan dengan nilai kontribusi sebesar 27,6%. Secara simultan, pengendalian internal dan kesesuaian kompensasi berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan. Besarnya pengaruh secara simultan yaitu sebesar 80,5% sisanya 19,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis diantaranya ketaatan aturan akuntansi, asimetri informasi, perilaku tidak etis, dan kepuasan kerja. Kata kunci: Pengendalian Internal, Kesesuaian Kompensasi, dan Pencegahan Kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 03 Sep 2016 13:20
Last Modified: 03 Sep 2016 13:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10262

Actions (login required)

View Item View Item