PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN KEMAHIRAN PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei Pada Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung)

Septyawati Permata Sari, 124020169 (2016) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN KEMAHIRAN PROFESIONAL AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei Pada Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (354kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kompetensi, Independensi dan Kemahiran Profesional Auditor Terhadap Kualitas Audit”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kompetensi auditor, independensi auditor, kemahiran profesional auditor dan kualitas audit. Sampel dalam penelitian ini didasarkan pada metode purposive sampling. Metode Purposive Sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diteliti sebanyak 45 responden. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif asosiatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Korelasi, Uji t dan Uji F dan Analisis Regresi Berganda. Pengolahan data dibantu dengan software SPSS versi 20 For Windows. Dari perhitungan uji hipotesis secara parsial digunakan uji t dengan taraf kesalahan 5%. Untuk kompetensi auditor diperoleh thitung 1,171 < ttabel 2,020 artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari kompetensi auditor terhadap kualitas audit. Untuk independensi auditor diperoleh thitung 1,389 < ttabel 2,020 artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari independensi auditor terhadap kualitas audit. Untuk kemahiran profesional auditor diperoleh thitung 2,695 > ttabel 2,020 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari kemahiran profesional auditor terhadap kualitas audit. Untuk uji hipotesis secara simultan kompetensi auditor, independensi auditor dan kemahiran profesional auditor terhadap kualitas audit digunakan uji F diperoleh Fhitung 15,470 > Ftabel 2,833 dengan tingkat koefisien determinasi secara simultan sebesar 53,1%. Sedangkan sisanya sebesar 46,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Berdasarkan kesimpulan tersebut diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara kompetensi auditor, independensi auditor dan kemahiran profesional auditor terhadap kualitas audit. Keywords : Kompetensi Auditor, Independensi Auditor, Kemahiran Profesional Auditor, dan Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Sep 2016 20:26
Last Modified: 02 Sep 2016 20:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10224

Actions (login required)

View Item View Item