LYDIA NURSYAMSI, 125040012 (2016) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN AUDIOTERAPI BRAINWAVE TERHADAP MEMORI BELAJAR MENCIT ( MUS M USCULLUS ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK bahasa indonesia.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak bahasa inggris.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (419kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) | Preview |
Abstract
iv ABSTRAK Lydia Nursyamsi (2016). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN AUDIOTERAPI BRAINWAVE TERHADAP MEMORI BELAJAR MENCIT ( Mus muscullus ) . Dengan Pembimbing I Dra. Hj. Lilis Suhaerah, M. Kes ., dan Pembimbing II Mimi Halimah, S.Pd., M.Pd., Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan audioterapi brainwave terhadap memori belajar mencit ( Mus muscullus ). Penelitian ini dilakukan di JL. Sukahaji no 35 RT 02/ RW 02, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen kuantitatif Karena adanya perlakuan dan adanya kontrol sebagai pembanding untuk objek yang diteliti. Pengujian dilakukan dengan cara memb andingkan antara hewan kontrol, hewan yang diberikan perlakuan de ngan audioterapi brainwave dan dengan menggunakan desain Rancangan Acak Kelompok (RAK ). Hewan uji yang digunakan adalah mencit ( Mus muscullus ) yang berumur 3 bulan dengan berat 30 - 40 gram sebanyak 25 ekor dan dibagi menjadi 5 kelompok dengan 5 pengulangan yaitu, perlakuan kontrol, pemberian audioterapi selama 30 menit, 1 jam, 3 jam dan 6 jam . Metode yang digunakan untuk menguji peningkatan daya memori belajar pada mencit dilakukan dengan uji object location memory task pada saat fase training dan fase test. Data penelitian ini diolah dengan uji One sample t - test , Paired sample t - test dan Oneway ANOVA menggunakan SPSS versi 23. Hasil pada penelitian ini adalah seluruh kelompok yang berikan audioterapi brainwave dikatakan signifikan atau nilai t - hitung > nila i t - tabel. Selain dilakukannya test dengan SPSS pada perilaku mencit setelah diberikan perlakuan audioterapi brainwave menjadi lebih aktif dan agresif dibandingkan sebelum perlakuan. Dengan demikian, pemberian audioterapi brainwave akan meningkatkan memor i belajar pada mencit ( Mus muscullus ). Kata Kunci : Audioterapi brainwave , memori belajar, Mencit ( Mus muscullus )
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi RESEARCH REPORT PRESENTATION |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2012 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 03 Sep 2016 15:04 |
Last Modified: | 06 Feb 2017 03:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10141 |
Actions (login required)
View Item |