PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN DISPOSISI MATEMATIKA SISWA SMK

MEYDHA NURHIKMAH KUSUMA PUTRI, 125050037 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN DISPOSISI MATEMATIKA SISWA SMK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.ABSTRACT.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB) | Preview

Abstract

Putri, Meydha Nurhikmah Kusuma. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting untuk Meningkatkan Kem ampuan Pemahaman dan Disposisi M atematika Siswa SMK. Salah satu bentuk kesulitan belajar adalah siswa sulit untuk memahami materi yang diajarkan oleh guru atau deng an kata lain tingkat pemahaman siswa rendah, khususnya pemahaman siswa dalam matematika. Disposisi matematika haruslah ditanam dan ditumbuhkembangkan dalam diri siswa, karena melih at peranan disposisi matematika dalam pemb elajaran matematika sangatlah penting. Sesuai dengan permasalahan yang telah dirumuskan, tujuan dari penelitian ini adalah (1) u ntuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan pemahaman matematika siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelaja ran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh p embelajaran konvensional; (2) u ntuk mengetahui apakah peningkatan disposisi matematika siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh p embelajaran konvensional; (3) u ntuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman matemati ka dan disposisi matematika siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing Prompting dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional . M etode yang digunakan dalam penelitia n ini adalah metode Eksperimen dengan desain penelitian desain kelompok kontrol pretes postes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 11 Bandung dan sampelnya adalah dua kelas X di SMK Negeri 11 Bandung. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemahaman matematika dan skala disposisi matematika. Berdasarkan analisis data dan temuan penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa (1) Peningk atan kemampuan pemahaman matematika siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional ; (2) Peningkatan disposisi matematika siswa yang memperoleh pembelaj aran menggunakan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional ; (3) Tidak terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman matematika dan disposisi matematika siswa yang memperoleh pembelajaran menggun akan model pembelajaran Probing Prompting dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional . Kata kunci : Probing Prompting, kemampuan pemahaman matematika, disposisi matematika

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2012
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 03 Sep 2016 15:03
Last Modified: 03 Sep 2016 15:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10132

Actions (login required)

View Item View Item