PELAKSANAAN PENGAWASAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI SEKSI PENGUJIAN KENDARAAN SUB DINAS SARANA DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG

Riza Fajar Andriyono, 122010097 (2016) PELAKSANAAN PENGAWASAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI SEKSI PENGUJIAN KENDARAAN SUB DINAS SARANA DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (498kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah mengenai kinerja pegawai Seksi Pengujian Kendaraan Sub Dinas Sarana Dinas Perhubungan Kota Bandung. Hal ini ditandai dengan belum optimalnya kemampuan pegawai dalam melaksankan pekerjaan. Serta adanya tindakan penyimpangan pegawai seperti bekerja tidak sesuai prosedur,bekerjasama dengan calo tentu berpengaruh pada pencapaian tujuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelakasanaan pengawasan dalam meningkatkan kinerja pegawai serta untuk mengetahui hambatan – hambatan pelaksanaan pengawasan dalam kinerja pegawai serta, usaha – usaha yang dilakukan untuk menanggulangi hambatan – hambatan dalam pelaksanaan pengawasan dalam meningkatkan kinerja pegawai. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis, sedangkan teknik penelitian yang dipakai adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non partisipan, wawancara, serta penyebaran angket yang menggunakan teknik sensus yang diberikan kepada 59 responden. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, pelaksanaan pengawasan belum sepenuhnya menggunakan alat ukur pengawasan sehingga kinerja pegawai yang ada saat ini belum sepenuhnya meningkat. Hambatan – hambatan yang dihadapi yaitu kurangnya pemberian arahan atau bimbingan Kepala Seksi, kurangnya ketegasan Kepala Seksi terhadap tindakan penyimpangan serta kurangnya penilaian dan analisis data pimpinan terhadap pelaksanaan pekerjaan. Usaha – Usaha yang dapat dilakukan adalah memberikan pengarahan pelaksanaan pekerjaan, meningkatkan ketegasan terhadap tindakan penyimpangan dan memberantas calo serta pimpinan menganalisis setiap hasil pekerjaan dan kemampuan pegawai. Saran yang dapat diberikan peneliti yaitu Kepala Seksi Pengujian Kendaraan sebagai, pimpinan sebagai teladan pegawai memberi contoh untuk selalu menaati prosedur yang berlaku atau memberi motivasi kepada pegawai, meningkatkan hubungan antara pegawai dan pimpinan untuk saling bekerjasama dalam menaati prosedur, terakhir memberikan punishment dan rewarduntuk para pegawai agar meningkatkan kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 02 Sep 2016 18:02
Last Modified: 02 Sep 2016 18:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10119

Actions (login required)

View Item View Item