PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN PELAKSANAAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Indah Nur Rahmah, 124020251 (2016) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN PELAKSANAAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img] Text
1.Cover, Lembar Pengesahan.pdf

Download (94kB)
[img] Text
2.Abstrak.pdf

Download (7kB)
[img] Text
4.BAB 1.pdf

Download (236kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pemeriksaan pajak dan pelaksanaan penagihan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi. Sampel penelitian ini adalah Account Representative pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan veriikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji normalitas, analisis regresi berganda, analisis korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 24 orang, sedangkan teknik sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat dilihat bahwa secara parsial pemeriksaan pajak memberikan pengaruh sebesar 35,5% terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dan pelaksanaan penagihan pajak memberikan pengaruh sebesar 16,7% terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Secara simultan pemeriksaan pajak dan pelaksanaan penagihan pajak memiliki pengaruh sebesar 52,2% terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Sedangkan sebesar 47,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pemeriksaan Pajak, Penagihan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Sep 2016 14:37
Last Modified: 02 Sep 2016 14:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10050

Actions (login required)

View Item View Item