FUNGSI BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA BAGIAN ADMINISTRASI KEUANGAN BIRO HUMAS, PROTOKOL, DAN UMUM SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA BARAT.

RIFALDI AGUSTINA, 122010126 (2016) FUNGSI BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA BAGIAN ADMINISTRASI KEUANGAN BIRO HUMAS, PROTOKOL, DAN UMUM SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan hasil penjajagan dan pengamatan yang peneliti lakukan di Bagian Adminstrasi Keuangan Biro Humas, Protokol, dan Umum Sekretariat Daerah Jawa Barat, Peneliti menemukan permasalahan masih belum efektifnya kinerja pegawi. Hal ini terlihat dari indikator : Tingkat disiplin kerja pegawai yang kurang baik. Hal ini terlihat masih ada beberapa pegawai di Bagian Administrasi Keuangan Biro HPU datang melebihi jam kerja yang telah ditentukan. Contoh : seharusnya datang pada pukul 07.30WIB tetapi masih ada pegawai yang datang lebih dari waktu yang ditentukan hal ini mempengaruhi terhadap efektivitas kerja pegawai. Penyelesaian pekerjaan tidak tepat waktu. Hal ini terlihat ketika pegawai bagian administrasi keuangan Biro HPU mengalami keterlambatan waktu dalam melaksanakan pekerjaan. Contoh : dalam pemeriksaan SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) tidak tepat waktu yang seharusnya diperiksa setiap tgl 1 tetapi mengalami keterlambatan waktu menjadi tgl 10 atau pertengahan bulan. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif analisis, sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi partisipan, wawancara dan penyebaran angket dengan menggunakan teknik sensus atau teknik sampling jenuh yang disebarkan kepada 19 responden. Kesimpulan yang dapat diambil antara lain pelaksanaan budaya organisasi di Bagian Administrasi Keuangan Sekretariat Daerah Jawa Barat belum sepenuhnya menjalankan karakterstik budaya organisasi yang akan mempengaruhi cara kerja pegawai dalam melakukan pekerjaan, dan harus diperhitungkan dalam memuat ramalan kebutuhan sumber daya manusia yang akan datang secara maximal, hal tersebut terlihat dalam hasil rekapitulasi yang menyatakan jumlah rata-rata adalah 44% (Kurang meningkat), yang berarti belum meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 02 Sep 2016 15:01
Last Modified: 02 Sep 2016 15:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10026

Actions (login required)

View Item View Item