STUDI LOKASI MEDIA REKLAME LUAR RUANGAN (Studi Kasus : Koridor Jalan LL.R.E. Martadinata, Kota Bandung)

AUFIYA ALTHOF FAIZAL, and Supratignyo Aji, and Endang Hadiansyah, STUDI LOKASI MEDIA REKLAME LUAR RUANGAN (Studi Kasus : Koridor Jalan LL.R.E. Martadinata, Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, UNSPECIFIED.

[img] Text
BAB I PENDAHULUAN (FIX).doc

Download (176kB)

Abstract

Koridor Jalan LL.RE.Martadinata merupakan salah satu jalan yang tingkat perkembangan ekonominya sangat tinggi, sehingga menjadi suatu potensi bagi para pengusaha untuk mempublikasikan produknya ke masyarakat dengan menggunakan media reklame luar ruangan seperti jenis jenis papan/ billboard, megatron, dan videotron. Namun hal ini juga menyebabkan media reklame menjadi tidak terkontrol seperti terdapat pada trotoar dan pada zona bebas reklame sehingga dalam penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengevaluasi lokasi media reklame luar ruangan. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan deskriptif kuantitatif dengan cara merumuskan faktor dan sub faktor yang mempengaruhi dalam kesesuaian lokasi media reklame luar ruangan dengan memperhatikan peraturan terkait dan mempelajari studi kepustakaan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kesesuaian lokasi media reklame luar ruangan, kemudian distrukturkan dalam suatu hirarki dalam upaya menilai tingkat kepentingan nilai kesesuaian lokasi media reklame luar ruangan. Setelah itu, dilakukan pembobotan terhadap faktor dan sub faktor yang didapat dari hasil kuisioner, sehingga akan didapat tingkat prioritas terhadap kesesuaian lokasi media reklame luar ruangan. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat 10 segmen dan 9 simpul serta total media reklame berjumlah 107 unit, dan ternyata hanya terdapat 75 media reklame yang termasuk sesuai sedangkan 32 media reklame termasuk kelompok kurang sesuai karena disebabkan media reklame terdapat pada trotoar, terdapat pada zona bebas reklame, dan sebab lainnya. Sehingga kesimpulan yang didapat bahwa media reklame yang termasuk dalam kelompok kurang sesuai dapat diberhentikan izinnya atau tidak diperpanjang izinnya. Sedangkan media reklame yang termasuk kelompok sesuai harus dipertahankan. Kata Kunci : Kesesuaian Lokasi, Media Reklame Luar Ruangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 25 Feb 2016 07:50
Last Modified: 25 Feb 2016 07:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10

Actions (login required)

View Item View Item